Story #1 PERKENALAN

kami wanita-wanita ibukota yang sudah diusia mendekati 30tahun. Yeahh.. Usia di mana para orang tua kami mulai berisik. Hahahahah, pastilah berisik, anak-anak gadis mereka ko belum juga ada tanda-tanda menjurus kepernikahan. Well, kalau gw sih entah mau dibilang beruntung atau apes ya, tapi gw pernah menikah.. Mmm masih menikah malah, saat ini masih proses sidang di pengadilan agama jakarta selatan. Sedangkan dua teman gw ini sama-sama masih status belum menikah. Jumat malam biasanya adalah waktu kita untuk ngumpul. Tempat kumpul yang paling pasti sih di cafe, karena coffee + cigarette and my girls are perfect combination. Kita biasa membahas masalah ringan-ringan, seperti.. Percintaan.

Gw kenalin dulu deh ya personelnya satu-satu. Gw tiwi (panggil aja gitu) usia 29tahun dan sedang dalam proses perceraian, tanpa anak. Gw kerja di salah satu perusahaan swasta. Pekerjaan santai tanpa tantangan, enak pada mulanya lama-lama boring juga, bikin gw stuck ga maju-maju.

Kemudian ada santi, perempuan usia 27 tahun. Senyum manis tapi lagi stress stressnya sama berat badan yang naik mulu, yaa.. Gimana ga naik, tiap saat update location tempat makanan mulu. Hahahahah. Dia ini sebagai google maps cafe kita. Dia yang selalu recomend tempat-tempat baru dan pilihanya ga pernah salah. Perfect. Santi ini udah pacaran lamaaa banget sama cowonya, sangking lamanya dia sampe ga yakin perasaan yang ada sekarang itu cinta atau…… Entah deh, dia juga biingung ngejelasinya. Tapi seharusnya dia bersyukur sih, at least cowonya ini setia banget, padahal temen gw udah selingkuh beberapa kali. Itu yang ketauan, yg enggak lebih banyak lagi. Hahahahahah

Next temen gw yang terakhir, laras namanya.. Dia ini tipikal anak bandung banget deh, putih, tinggi, langsing, rambut panjang.. Cantik lah pokonya. Eitsss.. Cwe cantik juga bisa galau loh. Kaya misalnya sekarang dia lagi kesel banget sama mantanya yg masih ngejar-ngejar dia, agak ke syko sih menurut gw :p . Dan sekarang dia lagi PDKT sama temen kantornya yang 2 tahun lebih muda. Eh tapi kantongnya tetep tebel sih (is a must).

Next, strory gw ini rada simple sih, cuma sekitaran cafe dan curhat masalah2 ringan gitu..

Nama disamarkan karena memang hanya fiktif belaka 😀

Dan ini adalah Jawabanya

Jadi setelah sekian lama, akhirnya memang gw dan suamik udah ga jodoh lagi.

Iya, dia menghianati gw.. untuk yang kesekian kalinya di dalam 3 tahun pernikahan. Gw baru sanggup nulis ini sekarang, yaa karena ini berat banget.. berat banget harus tau kalau orang yang gw sayang masih tetep tega menyakiti gw.. orang yang seharusnya membawa sejuta kebahagiaan, malah memberi milyaran sakit dihati.

Tanggal 29 Desember 2014 nanti jadi sidang ke-2 di pengadilan agama. Masih tetep percaya ga percaya ini akan terjadi dihidup gw. Bakalan menyandang status baru, Janda! Serem banget didengernya, bakalan berat banget pasti kedepanya. Tapi gw memilih sakit-lalu bahagia kedepanya. dibanding sakit-sakit dan terus disakiti kalau gw tetep bertahan dengan suamik.

Inilah perlunya gw punya blog, diary dan sebagianya. Sebagai pengingat jikalau nanti ada rasa sesal dikemudian hari, gw bisa tau bahwa gw pernah mengusahan dan memperjuangkan rumah tangga ini. sudah banyak air mata yang gw keluarin buat orang yang sama sekali ga menghargai pernikahan. Semoga kedepanya akan lebih mudah buat hidup gw.

Ini semua jalan Allah, semoga gw ga pernah menyesal dengan keputusan ini. Semoga dia bisa hidup bahagia tanpa gw, dan gw pun begitu.

Dan gw sangat sangat bersyukur dengan kondisi gw saat ini, gw dikelilingi oleh keluarga dan sahabat, sehingga gw ga merasa kesepian sama sekali.

Satu yang pasti, gw ga pernah menyesal menikahi laki-laki hebat seperti dia, tapi sayangnya dia tidak cukup hebat untuk tetap bertahan disatu wanita.

20:27

12/12/14

Mau atau Tidak Mau (Tau)

Suamik ngilang dari jumat sampai hari ini senin baru bisa dihubungin jam 10 pagi. 

Kesel banget, alesanya kerja nyari tambahan untuk bayar-bayar tagihan. Tapi apa perlu sampe ga ada kabar.? well, bukanya ga ada kabar sama sekali sih, tapi tiap di tlf ga diangkat2 dan sekalinya diangkat cuma bisa ngobrol sebentar. di chat ga dibales, sekalinya dibales cuma sebentar jugak.

Selingkuh, yang di otak gw pasti dia macem-macem. kalau enggak, kenapa dia bertingkah diluar kebiasaan. pernah sih dia ngilang kaya gini tapi paling cuma sehari, itupun sebenernya udah bikin gw gerah. 

Diluar dia macem-macem atau enggak, kayanya ga sehat aja hubungan suami istri kaya gini. gw manusia, terlebih gw perempuan, ko kaya yang ga ada rasa disayang atau diperhatiin gtu ya.. 

Mesti gimana? bingung banget, mau ambl keputusan takut salah jalan. Dalam setiap doa udah ditambahin supaya dikasih jalan terbaik dihubungan ini, tapi masih belum bener-bener ambil keputusan. Ga tau buat orang lain, tapi buat gw ini udah keterlaluan banget.

4 hari siang sama malem ga tenang dia lagi ngapain, sama siapa ko sampe ga bisa d tlf ga rinci juga ngasih tau kerjaanya ngapaian aja. 

Bukanya suami itu bikin seneng dan tenang istri ya..? tapi ini ko malah sering menyakiti..? 

cediiihhhh >,<

 

18/08/14

15:11

Workmate

Udah 5 tahun gw kerja di tempat yang sekarang. Alhamdulillah semua-muanya menjadi lebih baik sejak gw kerja d sini. 

Tapiii…. gw udah mulai ga suka sama lingkungan kerjanya, udah mulai bosen banget, udah banyak ga cocoknya. huhuhuhuhhu.. udah ga happy lagi lingkunganya. Bukan lagi tempat yang bikin gw semangat tiap pagi bangun tidur, bukan lagi tempat buat seru-seruan bareng temen. hiks… 

Gimana yaa.. secara ga boong banget fasilitas disini lebih baik dari tempat sebelumnya, tapi ko ya kaya yang maksa banget gw jadinya. Gw tipe orang yang kalau ga suka lebih baik ngomong langsung atau diem tapi menjauh. dan namanya kantor ya, pasti ada aja gep-gepan, geng-gengan dan lain sebagainya. 

aahhh… ga mau ngeluh sih sebenernya. Cuma mau cerita aja… 

Bismillah setelah ini dapet tempat yang jauh lebih baik. Aaamiin

 

D~tobe~A

14/08/14

17:09

Tempramental

Pasti pada tau kan ya artinya tempramental 😀

Gw dan suami sama-sama punya masalah serius dengan sifat ini. Kita berdua bisa tiba-tiba meledak sampai ke hal sepele pun. Kalau suami bisa meledak ledak dijalanan. Pada tau kan jalanan Jakarta kaya apa, Macet ga jelasnya, dan semrawutnya pengguna jalan. Kadang jengah juga denger dia ngomel-ngomel atau nge-gas karena kesel sama jalanan. Maksud gw, kita kan yang pilih untuk hidup di Jakarta ya.. resiko kan ya sama macet dan semrawutnya. Emangnya kalau udah marah-marah tu jalanan jadi lancar..? Kan engga juga -_-‘. Bisa bikin mood gw rusak seharian nih kalau denger dia mulai ‘rungsing’ tiap mau berangkat kerja, manalah berangkat kerja selalu mepet-mepet jam masuk ngantor. Bayangin aja, masuk kerja jam 9 baru berangkat dari rumah jam 9 jugak! Udah gitu mesti nganterin gw dulu kan.. -_-‘

Nah, kalau tempramenya gw itu bisa jadi karena PMS (kalau ini masalah semua cwe lah ya..) sama satu lagi masalah UANG.. iya UANG.. Suami itu paling semrawut sama penghasilan dia. Semrawut abissssss… dan gw yang selalu jadi back up. Ga ada tuh cita-cita jadi istri sekaligus kerja dan mesti jadi back up an suami. Tapi yaa namanya hidup.. hehehehe

Never stop to dreaming and believing.. :*

D~tobe~alive

14/08/14

16:59

Bimbang

Judul di atas sering banget loh gw bikin buat judul tulisan..hahaha.. sering banget galau ya hidup gw. 

Jadi.. gw pengen banget punya rumah, tapii.. kalau rumah di Jakarta do ohh.. belum mampu beli, harganya bikin kantong teriak. Sampai umur 29 tahun ini aja status masih jadi kontraktor. Mana lah umur udah ga muda, dan belum punya Papan sebagai tempat berlindung. Pengen sih maksain beli didaerah pinggiran yang masih kena subsidi-an gitu.. tapi uang DP nya udah terlanjur dibeliin mobil. bingung kan mesti gimana skrng.. fiuuuhh… 

Bismillah aja deh ya, Allah pasti kasih jalan. 

Impian & Keinginan Insya Allah tercapai. Aamiin

 

D~tobe~A

12.08.14

14:04

Rezeki

Alhamdulillah usia pernikahan gw udah di angka 2 tahun 9 bulan. iya hampir 3 tahun.. dan masih belum diberikepercayaan oleh Allah SWT untuk memiliki anak kandung.

Tapi.. dua minggu ini gw dikasih kepercayaan ngerawat anak angkat kaka ipar, dia alhamdulillah hamil lagi dan lagi mual-mualnya banget jadi anak angkat yang usianya masih 6 bulan dititipin ke gw. Alhamdulillah banget banget.. biarpun cuma ditargetin sebulan doang (gw sih ngarepnya dikasih kepercaaan ngerawat seterusnya..aamiin). 

Alia namanya, anaknya anteeengg banget.. rewel normal yang biasanya karena laper atau abis pup minta diganti popok, selebihnya dia anak yang manis. 

Dari sini pun jadi pembelajaran buat gw, dan semakin mengenal suami gw.. jadi makin terlihat kalau dia sebenernya sangat mengingin seorang anak. Dia keliatan sayang dan pinter ngasuh anak. Seandainya gw diberi kepercayaan untuk memiliki anak pasti itu adalah suatu kebanggaan buat gw karena bisa menyenangkan suami. 

Allah maha baik, allah maha pengabul, Allah selalu mendengar doa-doa hambanya. Insya Allah

Semoga dalam waktu dekat gw bisa menjadi wanita seutuhnya. bantu amin pleaseeee… :’)

 

D~tobe~alive

08.08.14

15:32

Pray For Gaza

Sedih liat berita beberapa hari terakhir ini, israel membombardir Gaza di palestine. Ga ngerti awal mulanya kenapa, ko bisa tega teganya sesama manusia, sesama makhluk yang hanya numpang hidup di dunia tapi saling menyakiti, saling merebut dan saling membunuh. Kalau memang ada ketidak sukaan karena sesuatu, apa dengan berperang akan menyelesaikan masalah. Entah ini dipicu agama atau apapun, tapi saling membunuh sesama manusia itu… 😥

Kekuatan militer Gaza ga ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan militer Israel yang dapet sokongan dari negara Adidaya. Pernah sempet baca beritanya, kalau Gaza mencoba membalas menyerang dengan Bom, tapi dengan daya bom yang lemah hanya bisa menghancurkan satu atap rumah warga sipil. Coba bandingnya dengan daya ledak bom dan senjata api dari Isarel, kurang dari seminggu jumlah korban yang meninggal dunia sudah hampir 300 orang warga sipil. Warga sipil disini ada mulai dari Anak-anak sampai orang tua. Belum lagi yang luka-luka. Luka fisik dan luka mental melihat keluarga dan tempat tinggalnya direnggut dan diporak porandakan. 

Hanya mengutuk Israel di sosmed pun bukan tindakan nyata sebagai umat manusia. Gaza butuh dukngan real dari kita..Kita saudaranya. Insya allah doa-doa terus mengalir ke tanahmu wahai sodara kami di palestine. Insya allah surga balasan bagi kalian korban kebrutalan dan ketamakan kekuasaan. Allah punya takdir untuk kita, mereka bisa menyiksa kalian di bumi, Allah akan membalasnya di Akhirat. Sesungguhnya balasan di akhirat jauh lebih pedih.

Doa kami, kuatkanlah sodara kami yang sedang berjihad di tanah Gaza ya allah, berilah kekuatan kepada keluarga yang menyaksikan keluarga mereka dibunuh dengan kesadisan. Lindungilah mereka selalu ya Allah.Mudahkanlah bantuan sampai ke mereka. Aamin

 

Sedih atau Bahagia

Baru kemaren post tentang sakit hatinya gw ke sahabat.. 

ehh kemarin sore dapet kabar kalau hari ini dia bakalan akad nikah sama laki-laki yang ga gw suka itu. Mesti Sedih atau Bahagia..? ya pasti bahagia dong yaa.. namanya hal baik kan harus di syukurin, mau sejahat apapun mereka ke gw, toh disitu ada sahabat gw dari kecil. Walaupun dalam hati masih ada yang nge ganjel dikit, karena menurut gw..sahabat gw layak dapet yang lebih baik dari ini. Tapi kalau sudah sampe menikah tandanya itu udah jalan dari Allah, semua sudah direncanakan-NYA.

Btw, hawa-hawa lebaran udah kerasa banget yaa.. pengenya liburaaaan muluk (maklum rek. lagi gendut-gendutnta..hahahahah). Malesss banget mau kerja, pengenya tidur sampe siang..leye leye dikasur bareng suami..hehehehe

Dikantor juga mulai agak sepi, entah ada yang cuti..apa ada yang meeting d luar..pokonya hawanya liburan banget. 

Libur lebaran kali ini sih kayanya gw ga kemana-mana selain di Jakarta. Selain hemat, ga punya ide juga sih yang bikin males ke mana-mana. Tapi ga tau juga deh nanti..

Bulain puasa kali ini gw pecahin rekor dengan khatam al-quran..whuaaaaaa… bukanya mau riya sih, cuma mau ceita aja sepanjang hidup gw, baru kali ini khatam al-quran. Iya, separah itu hidup gw.. hiks..

Insya allah setiap harinya mau memperbaiki diri.. 🙂 

 

Love

D~tobe~alive

18/07/14 (16:26)